Task One: Every Names has a Meaning

Ini tugas pertama buat mata kuliah Creativity and Innovation. Tugas pertama ini adalah buat mengetahui apa arti dari nama kita. Hmmm… jd mikir apa ya hubungan arti nama kita sama kreatifitas dan inovasi? Oh mungkin nama tuh bagian dari kreatif dan inovatif orang tua kita kali ya, haha. Secara bikin nama memerlukan waktu yang amat sangat panjang dan membingungkan.

Baiklah masuk ke tugas, nama gw “Galuh Adinda Putri”

Apa sih arti dari Galuh Adinda Putri? Gw pernah nanya sama mama gw, dan jawabannya ada beragam. Hahaha. (emg kreatif ya si Mama). Kata Mama, Galuh tuh panggilan buat Putri kerajaan di salah satu daerah di Jawa. Dan ternyata setelah di Google-ing emg bener Galuh itu panggilan untuk Putri Raja di cerita rakyat. Mmmm.. boleh juga. Tapi, karena masih penasaran akhirnya gw nge search lg di google dengan clue “arti nama Galuh” dan ternyata ada loh orang yang bikin blog panjang lebar tentang arti dari nama gw (pede, padahal mungkin aja itu arti nama dia atau anaknya hehe) menurut dia Galuh berarti “Putri Bangsawan atau Sejenis Permata”

Oke, sekarang lanjut ke nama tengah, Adinda. Menurut www.artikata.com Adinda berarti adik tapi mengandung pengertian lebih hormat dan ramah. Wohoho, pasti maksud mama supaya gw menjadi orang yang lebih hormat dan ramah oleh orang lain 😀

"arti kata adinda www.artikata.com"

Sekarang nama terakhir yakni “Putri” Putri sih memang bahasa Indonesia yang berarti perempuan; wanita.

Jadiiiiii.. kalau digabung arti nama gw jadi:

“Putri bangsawan adik yang dipandang hormat dan ramah wanita”

mmmm.. mungkin lebih enak kalau begini letak penulisannya:

“Adik wanita putri bangsawan yang dipandang hormat dan ramah”

Nice!

Leave a Reply

