Inovasi Terpenting dalam Hidup saya

Menurut saya, inovasi terbaik dan terpenting yang pernah diciptakan oleh manusia yang sangat berguna bagi kehidupan saya adalah simply dan so pasti:

LAMPU!

Pada Oktober 1879, setahun setelah pengumuman gagasannya atas bohlam lampu, Thomas Alfa Edison menggunakan kapas yang dikarbonasi sebagai pembakar. Lampu itu menyala, tetapi hanya mampu bertahan 13 jam. Itulah lampu yang diklaim sebagai bohlam pertama. Sekarang lampu sudah berinovasi memiliki berbagai macam bentuk yang sangat unik.

Bukannya mau basi, tapi gimana ya kalo gak pernah ditemuin yang namanya lampu bisa kebayang gak bakal kaya apa dunia ini?

Nyetir ga boleh malem2 (ga ada lampunya kl malem nanti tabrakan), oh malahan belum tentu orang2 bisa nyetir, ga ada lampu merah, lampu aja ga ada gimana mau merah kuning ijo? Macet terus pasti yg namanya jalanan.

Mau liat laptop susah, gelap bgt nulis apa juga ga keliatan

Mau buka hp susah, layarnya gelap semua. Ada telpon masuk gatau dari siapa. Kirain dari pacar taunya dari org tua, kan repot

Setiap malem dipojok manapun pasti ada yg mesum (gelap soalnya) haha

Kalo mau pergi malem2 susah bgt musti bawa2 lilin atau obor, sehingga kebakaran tuh sering bgt kejadian, rumah2 pada hangus, hutan juga jd gundul kebakaran

Walaupun sudah bertahun2 ditemukan, tapi tetep aja banyak bgt perusahaan2 yang masih bergerak di bidang lampu ini, seperti:

  1. Philip
  2. Osram
  3. Toshiba

Dan masih banyak perusahaan-perusahaan lainnya.

Hal ini menunjukkan betapa brilliant dan sangat profitable inovasi dari lampu ini, hebat ya!!

Cheers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: